Long Trip Bareng Honda Jazz

trip honda jazz

Long trip bareng Honda Jazz. Perjalanan jauh kadang terasa sangat membosankan di dalam mobil terlebih bila kita bepergian dengan anak kecil.

Long trip ini kami mulai dari kota Denpasar menuju kabupaten Jembrana untuk berkunjung ke rumah Orang Tua saya.
Saya mama muda anak 1 dengan usia 2 tahun.
Suami saya sangat jarang menempuh medan perjalan Denpasar – Jembarana ,
perjalanan yang kadang menegangkan karena banyaknya truk besar juga bus-bus antar propinsi, banyak juga jalan tikungan panjang dan melewati jalan sepi seperti hutan.
Terkadang juga macet karena ada saja kecelakaan lalu lintas, misalnya truk terguling, bus mogok, dan sebagainya.

Fitur Honda Jazz RS CVT ini benar- benar membuat kami merasa sangat nyaman, CVT atau lebih dikenal dengan mobil bertransmisi matic membuat suami saya sangat nyaman berkendara, tarikan yang lembut, tapi saat menyalip truk panjang ataupun bus-bus besar sangat tangguh.
Tidak perlu banyak gerakan, salip tinggal capcus, tanpa ragu ragu dan sibuk pindah pindah perseneleng. Dengan 1500 cc nya bensin gak banyak merogoh kantong, aman.

Tidak ada lelah perjalanan selama long trip bareng honda jazz, anak kami tidak terlihat bosan duduk / tiduran di seat belakang, kami tambahkan kasur mobil supaya si kecil lebih santai di dalam mobil, si kecil bisa tidur- tiduran, bermain lego favoritnya dan juga makan roti sandwich isi cokelat yang sangat dia gemari. Sesampai di rumah orang tua saya, di desa kaliakah kami memarkir mobil dengan aman. Saat mengunci mobilpun tidak ribet karena dengan fitur smart key nya, kunci mobil selalu dalam tas, tidak perlu rempong mencari kunci mobil tinggal pencet saja, kedua tangan saya bisa untuk menggendong si kecil dan suami membawa buah tangan untuk orang tua kami.

Beberapa jam di rumah di kaliakah, setelah itu kami harus lanjut perjalan ke Buleleng desa sawan untuk pulang ke rumah mertua saya karena ada Odalan. Perjalanan kami lanjutkan, menempuh jalan yang lumayan jauh 3 jam lamanya. Kami mulai melawati kembali jalan jalan ramai banyak bus dan truk. Sampai di persimpangan Cekik, kami belok kanan siap melewati hutan, jalur ini sangat saya suka. Jalur dengan lebar jalan yang luas, dan kendaraan yang tidak begitu ramai, kami pun bergantian untuk menyetir. Honda Jazz RS CVT ini, bagi saya sangat cocok untuk perempuan, sangat santai dalam menyetir, tenang dan mata fokus ke depan, tidak usah pindah- pindah perseneleng.

Jalan yang sepi , jalan terasa milik sendiri. Karenanya saya pakai mode Cruise Control, kaki kiri yang selalu diam dan sekarang kaki kanan juga bebas, tidak perlu injak pedal gas, santai saja hanya fokus di setir, mobil dengan kecepatan konstan tidak pelan juga tidak ngebut, injak Rem pada saat di perlukan, tidak ada rasa panik, sangat nyaman. Si kecil tidak rewel dia tidur nyenyak di belakang, suhu Ac yg cukup sejuk membuat si kecil tidur pulas.

Sesampai di kota singaraja kami masih sempat untuk mampir ke pasar untuk membeli buah, tanpa rasa lelah, pusing , mual dan mengantuk. Lalu kami melanjutkan pulang ke desa sawan, sesampai di rumah bensin masih aman, Karena bensin bisa dipakai 13km / liter.

Saya sudah membuktikan Long trip kami sangat nyaman, menyenangkan dengan Honda Jazz RS CVT. Ayo kamu buktikan juga ya kenyamanan Honda jazz

Lihat Produk Honda: Honda Jazz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *